Monday

Supaya Perut  Tidak Kembung saat puasa

Supaya Perut Tidak Kembung saat puasa

Bagaimana Supaya Perut  Tidak Kembung saat puasa ? karena saat ramadan merupakan saat banyak sekali jajanan dan makanan yang bisa tersedia / di beli bebas, dan keinginan makan makanan yang aneka ragam/ neko neko menjadi muncul.
Menurut study kesehatan, Cara paling sederhana  Supaya Perut  Tidak Kembung saat puasa  adalah dengan menghindari makanan / minuman di saat buka puasa/ sahur yang mengandung gas dan soda, misal kol, kacang-kacangan, soda, gorengan, cokelat, dan keju.
Kenapa? karena jenis makanan ini bisa menyebabkan perlambatan pengosongan lambung, sehingga pada akhirnya siklus perncernaan makanan jadi terhambat di jangka waktu yang lama.  makanan itu sudah turun dari lambung ke usus 12 jari, tetapi tertahan lebih lama di dalam lambung. Inilah yang membuat seseorang mengalami perut kembung dan cepat kenyang jadi kudu hati hati memilih makanan.

    Supaya Perut  Tidak Kembung saat puasa
    Supaya Perut  Tidak Kembung saat puasa
    menghindari kembung
  1. Hindari makanan yang banyak mengandung garam. Garam yang berlebih dapat menyebabkan retensi cairan. Selain itu, orang yang mengalami intoleransi laktosa juga dapat menderita perut kembung apabila mengkonsumsi minuman yang mengandung laktosa seperti susu. 

  2. Hindari permen karet karena mengunyah permen tersebut akan meningkatkan kadar udara dalam tubuh kita dan berpotensi menimbulkan perut kembung.

  3. Hindari merokok berlebihan, efek nya akan menyebabkan rasa cepat kenyang.

  4. Hindari konsumsi kopi berlebihan. 

supaya perut tidak kembung
semoga bermanfaat. tambahkan komentar/kritik jika kurang