Friday

kasiat Buah Nanas untuk kesehatan
tips sehat -study kasus kesehatan:
kasiat Buah Nanas untuk kesehatan

Sekilas banyak orang yang tidak suka dengan buah ini banyak yang bilang kalau buah nanas itu bisa menggurkan kandungan, tapi walupun begitu buah nanas juga bisa melangsingkan tubuh, menurut sumber buah nanas bisa menurunkan lemakyang berlebihan di dalam tubuh.
berkat buah nanas, tubuh yang semula gendutl perlahan-lahan menjadi langsing dan singset. Oleh karena itu kita perlu mengetahui manfaat buah nanas itu sendiri. Bukan cum itu buah yang kulitnya dipenuhi sisik emas ini membuat sistem pertahanan menjadi lebih tahan (solid).
Kandungan yang ada di buah ini : vitamin A, vitamin C, kalsium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain yang tersimpan dan buah nanas merupakan peluru tangguh yang bisa menyerang penyakit-penyakit yang serius, seperti tumor, aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), kanker dan penyakit beri-beri.
Ternyata buah nanas berpotensi menjadi tanaman obat. Menurut Dr. Setiawan Dalimartha dalam bukunya yang berjudul Atlas Tumbuhan Obat Indonesia, enzim bromeliain dalam buah nanas berkhasiat sebagai antiradang membantu melunakkan makanan di lambung, menggangu pertumbuhan sel kanker, dan mencegahnya terjadinya penggumpalan darah (blood coagulation). Kandungan serat nanas yang cukup tinggi, cocok mengobati sembelit.
Makan buah nanas, sama artinya mengonsumsi obat pencahar (konstipasi). Efeknya, buang air besar yang tadinya tersendat, menjadi lancar. Nanas juga cukup baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang dalam keadaan sakit. Dalam nanas terkandung zat-zat yang dapat meningkatkan penyerapan obat ke dalam tubuh.
mulai ubah pendapat anda tentang buah sang satu ini karena banyak kasiat dan manfaatnya.