Friday

study kesehatan : kasiat buah apel
study kesehatan : kasiat buah apel
beragam jenis apel yang ada di pasar. Berdasarkan penelitian para ahli kesehatan, dalam satu buah apel saja diyakini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh.
jadi apakah kasiat manfaat yang ada pada buah apel ?

Apel mengandung banyak : vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Zat inilah yang sangat dipelukan bagi tubuh kita untuk menjaga tubuh manusia dari berbagai penyakit.
kandungan - manfaat apel:
Kaya vitamin. misalnya : vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.
Kaya mineral. Buah apel mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.
Fitokimia. Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan. Juga dapat untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar kita. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah pada tubuh manusia.
Kaya serat. sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat.
Serat untuk mengurangi lemak dan kolesterol. Buah apel mengandung serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh untuk selanjutnya dibuang.
Tanin. Buah apel juga memiliki kandungan tanin. Tanin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi. maka apel sangat di anjurkan untuk di konsumsi baayi dan anak anak.
Baron. Di dalam buah apel terdapat baron. yang mempunyai fungsi mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seorang wanita.
Flavoid. Salah satu kandungan buah apel yang baik untuk menjegah penyakit adalah flavoid. Flavoid merupakan zat yang berfungsi menurunkan risiko kanker.
Asam D-glucaric. Apakah Asam D-glucaric itu? Asam D-glucaric merupakan zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Asam D-glucaric juga terdapat di dalam buah apel.
Quercetin. Quercetin merupakan zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh terasa lebih sehat dan mencegah berbagai penyakit. Buah apel mengandung zat quercetin.
Asam tartar. Di dalam sebuah apel juga terdapat asam tartar. Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan, karena zat ini mampu membunuh bakteri yang ada dalam saluran pencernaan.