Monday

kesehatan tips bahaya serangga tomcat yang kita harus tahu : penting = benar dan salah.
tomcat adalah jenis kumbang rove yaitu predator pemakan hama yang banyak menyerang tanaman petani, misal : wereng, serangga kecil lainnya. Jika kumbang itu dibasmi, petani bisa rugi. Produksi panen bisa turun drastis, karena dirusak hama.
Tentang beralihnya habitat dari semula banyak tinggal di lokasi lembab areal persawahan dan saat ini beralih ke perkampungan, Suliyan mengatakan ada kemungkinan karena habitat mereka terganggu. Ia menduga luas lahan yang saat ini berkurang membuat tomcat beralih ke perkampungan warga. ini adalah akibat dari terkena cairan racun tomcat. berikut fotonya:tip serangga tomcatuntuk info OBAT yang harus kita tahu :
1. yg dapet info anti racun TOMCAT [nama binatang tersebut] adalah ACYLAVOIR, itu salah.
ACYLAVOIR adalah ativiar yg mana di gunakan sebagai antivirus herpes. apabila memakai ACYLAVOIR, bisa" malah merusak D.N.A anda sendiri. BELUM LAGI, bisa berbahaya bagi ibu hamil dan ibu menyusui

2. racun TOMCAT tidak menyebabkan herpes. hanya saja, memiliki gejala yg sama dengan herpes.

3. Picture efek TOMCAT gambar sepasang tangan yg melepuh nanah sebesar mangkok. itu asli HERPES. TOMCAT hanya membuat bintil" kecil. tapi tetep aja jngn di garuk.

4. racun TOMCAT bersifat asam. jadi, FIRST AID/PERTOLONGAN PERTAMA buat racun TOMCAT adalah sifat basah.
AIR SABUN adalah yg paling mudah apabila anda tersentuh TOMCAT saat sedang di tempat yg tak ada air sabun, gunakan AIR LIUR ANDA. krn AIR LIUR bersifat basah.
kemudian segera bawalah ke dokter .

5. effect bintil" TOMCAT muncul antara 24-36 jm.
effect paling pertama muncul adalah kulit memerah dan terasa panas. pada saat anda merasakan itu, gunakan AIR LIUR atau AIR SABUN tersebut.

6.TOMCAT tidak terlalu berbahaya apabila kontaknya tak langsung, CONTOH: ia mengeluarkan cairan di handuk anda, dan anda memakainya. maka anda akan terkena toksin tersebut. namun tak separah kontak langsung. jadi tetap tenang, jangan panik, gunakan FIRST AID/ PERTOLONGAN PERTAMA di atas dan segera ke dokter.

7. TOMCAT tak bisa terbang. sering kali kita membaca di internet bahwa TOMCAT memiliki sayap transparan yg keras dan bisa terbang. sebetulnya tidak. selain itu gunakan AIR PANAS untuk membunuh TOMCAT dengan cara di siram.